Keindahan Negeri Tanah Surga

    Indonesia sering kali dijuluki sebagai Negeri Tanah Surga. Bisa dibilang Indonesia merupakan negara dengan ribuan bahkan jutaan pesonanya, dari mulai alam, budaya, kuliner, hingga kesenian dan adat istiadat yang beragam. Indonesia terdiri dari banyak aneka ragam budaya, bahasa , dan sumberdaya alam, mulai dari Sabang sampai Merauke. Negeri yang menghijau dari daratan hingga pegunungan, Negeri yang memiliki keindahan pada lautnya serta Negeri yang memiliki tanah yang sangat subur sehingga dapat menghasilkan beragam tanaman serta beragam rempah-rempahan. Mungkin ini alasan Tuhan menciptakan kita di tanah Indonesia agar kita dapat bersyukur dan merasakan keindahan alam yang diciptakan oleh-Nya.

    Bahkan banyak warga negara asing atau turis datang ke Negeri kita untuk sekedar berlibur atau mempelajari kebudayaan Indonesia. Keindahan alam serta keindahan Budaya yang dimiliki Indonesia seolah menyihir warga asing untuk selalu menyambangi negeri ini. Seperti saling menegur, melempar senyum meski tidak kenal, gotong royong, dan menghormati yang lebih tua. Semua tradisi itu membuat warga negara asing betah berada di negeri ini. Boleh jadi karena di negara mereka hal-hal serupa itu tidak dikenal. Serta keindahan alamnya yang sangat mempesona seperti keindahan taman bawah lautnya, pemandangan pegunungannya, budayanya, serta keindahan flora dan faunanya. Berikut beberapa keindahan alam dan budaya Indonesia :

1. Keindahan Taman Bawah Laut 


    Taman Nasional Bunaken merupakan salah satu wisata taman bawah laut yang sangat indah di Indonesia. Berada diantara dua samudra membuat lautan Indonesia banyak disinggahi biota-biota laut yang mengagumkan serta indah. Berbagai macam spesies bisa di temukan di taman laut. Terumbu karang yang menjadi rumah bagi ikan ikan , melengkapi keindahan surga bawah lautnya. Hal ini membuat warga negara asing atau turis rela jauh-jauh datang dari negaranya untuk diving dan melihat keindahan taman bawah laut Indonesia. Dengan begitu kita sebagai warga negara Indonesia harus senantiasa menjaga keindahan taman bawah laut agar tidak ada yang merusak dan mengurangi keindahan taman bawah laut negeri kita. 

2.  Pemandangan Gunung Indonesia











    Pemandangan dari Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat, merupakan salah satu pemandangan gunung yang sangat indah di Indonesia. Terletak di zona ring of fire membuat negara kita terdapat banyak gunung-gunung yang aktif dan ada beberapa pula gunung yang tidak aktif. Banyak dari warga Indonesia bahkan turis mancanegara yang melakukan pendakian di gunung-gunung Indonesia. Melakukan pendakian merupakan tantangan bagi setiap para pendaki, tetapi disamping itu mereka akan mendapatkan hasil yang memuaskan yaitu keindahan pemandangan gunung. Hampir disetiap pulau besar di Indonesia mempunyai gunung dan disetiap gunung memiliki keunikan yang berbeda beda.

3. Keindahan Budaya Indonesia


    Indonesia memiliki banyak sekali ragam budaya yang sangat indah, hal itu dikarenakan Indonesia memiliki banyak suku sehingga terlahirnya berbagai macam budaya-budaya yang beragam seperti tarian dan upacara. Setiap tarian memiliki ciri khas sendiri dibanding dengan tarian yang lain. Tarian Indonesia yang mendunia seperti tari Saman dari Aceh, tari Reog dari Ponorogo, tari Jaipong dari Sunda, tari Kecak Rama dan Shinta dari Bali dan masih banyak tarian dan kebudayaan Indonesia yang terkenal. Sebagai generasi muda kita wajib mempelajari beragam budaya kita serta melestarikan agar tidak kalah saing dengan budaya luar.

4. Keindahan Flora dan Fauna




    Indonesia memiliki banyak sekali ragam flora dan fauna yang indah. Mulai dari spesies purba dan spesies langkanya. Salah satu faktor yang membuat flora dan fauna banyak di Indonesia adalah karena adanya hutan hujan tropis. Para ilmuan mengatakan bahwa separuh dari spesies flora dan fauna, berada di hutan hujan tropis. Salah satu tumbuhan khas di Indonesia yang terkenal di dunia adalah bunga Raflesia Arnoldi. Untuk faunanya adalah Komodo. Komodo hanya bisa ditemukan di Indonesia tepatnya di pulau Komodo. Komodo telah diakuai sebagai salah satu keajaiban dunia. Untuk itu kita harus tetap menjaga dan melestarikan kekayaan flora dan fauna di Indonesia agar tidak punah.



Sumber :

https://indonesia.go.id/ragam/pariwisata/sosial/indonesia-serpihan-surga

https://www.kompasiana.com/ashfy/5c72a9ccbde5756db9692bc7/indonesia-tanah-surga-katanya

https://www.asliindonesia.net/keindahan-indonesia/

https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fanekatempatwisata.com%2F10-gunung-terindah-di-indonesia-yang-wajib-dikunjungi%2F&psig=AOvVaw2HaT6L0YxGKhDH4tcYkIZd&ust=1607179085935000&source=images&cd=vfe&ved=0CAIQjRxqFwoTCLDouuXGtO0CFQAAAAAdAAAAABAD

https://olympics30.com/wp-content/uploads/2019/01/Contoh-Keragaman-Kebudayaan-Indonesia-Indonesia.jpg

https://www.celebes.co/wp-content/uploads/2019/08/Taman-Laut-Bunaken.jpg

https://cdn1-production-images-kly.akamaized.net/2v9MYpujU4m0jeYRGNO4T5Jp1og=/1280x720/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/2788749/original/052887700_1556201448-iStock-676516438.jpg

https://www.dictio.id/uploads/db3342/original/3X/5/4/54f553650008328b785661bfc697faf0bf0c3636.jpeg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kurangnya Kesadaran Membuang Sampah Pada Tempatnya

Keamanan Sistem Operasi

Program Jahat pada Komputer